Dinsos Takalar bangun dapur umum untuk korban banjir


Menitikata.com - TAKALAR, Dapur umum didirikan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Takalar untuk warga yang terkena dampak banjir, Senin (21/2/2022) yang lalu. 

Dapur umum yang didirikan di Halaman Kantor Dinas Sosial dan PMD tersebut mengolah bahan makanan menjadi makanan jadi untuk di salurkan ke masing-masing rumah tangga yang terkena dampak banjir. 

Plt Dinas Sosial pemberdayaan masyarakat dan Desa Rusdi, S.Sos mengatakan, Pendirian Dapur umum ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah Takalar kepada warga terdampak banjir dan mengutamakan yang terisolir. 

“selama tiga hari kita mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat yang Terdampak banjir dan langsung menyalurkan kepada warga,” Ungkapnya. 

Salah satu daerah terdampak cukup parah yakni di Kelurahan Pabbundukan, Kecamatan Polongbangkeng Selatan. 

Kepala Kelurahan Pa’bundukang Muh. Kasim yang menerima bantuan makanan untuk disalurkan berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya. 

"Atas nama pemerintah kelurahan dan masyarakat Pa’bundukang, Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Sosial Takalar dengan bantuannya," pungkasnya. 

Untuk diketahui, ada 10 titik banjir mengepung tiga kecamatan di Takalar pada Senin- Selasa (21-22 Februari 2022) yang lalu.