Bupati Takalar buka Muscab dan sumpah profesi DPC Patelki Takalar

Bupati Takalar memberikan sambutan dalam Muscab DPC Patelki Takalar di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar

Menitikata.com - TAKALAR, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.,M.M membuka musyawarah cabang II DPC Takalar Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (Patelki) yang dilaksanakan di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Minggu (13/2/2022) pagi.

Muscab yang dirangkaikan dengan seminar ilmiah dan sumpah profesi  tersebut diselenggarakan dengan mengangkat tema penguatan peran tenaga ahli teknologi laboratorium medik pada masa Pandemi Covid-19. 

Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya, Kepala DPW Patelki Sulsel Idris Mone dan Kadis Kesehatan dr. Rahmawati juga turut hadir dalam muscab yang pesertanya berasal dari DPC Gowa, Jeneponto, Maros, Pangkep, Sidrap, Mamasa, dan Makassar serta DPC Poso. 

DPC Patelki kabupaten Takalar berdiri pada tahun 2015, dengan jumlah 80 anggota. 

Ketua DPW Patelki Sulsel Idris Mone menyampaikan bahwa saat ini salah satu masalah ahli teknologi labotarium medik yakni kurangnya tenaga PNS, sehingga Ia berharap ini menjadi perhatian pemerintah. 

"Saya berharap ini menjadi perhatian Bapak Bupati dan Ketua DPR. Kemudian harapan saya melalui muscab ini, dapat melahirkan pengurus baru yang lebih aktif," pungkasnya. 

Sementara itu, Bupati Takalar H. Syamsari  mengapresiasi pengabdian patelki di rumah sakit dan puskesmas di Takalar. 

"Kita membutuhkan peran-peran untuk memenuhi kebutuhan warga untuk sehat. Jadi, sedemikian pentingnya profesi kita ini," kata H. Syamsari.