Wujudkan Generasi emas berkualitas, Pengurus Daerah HIMPAUDI Kab. Takalar periode 2022-2026 resmi dilantik

Bunda Paud Kabupaten Takalar memasangkan pin kepada ketua Himpaudi Takalar disela-sela pelantikan

MENITIKATA.com - Pengurus Daerah Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kab. Takalar periode 2022-2026 resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Daerah Himpaudi Prov. Sulsel Dr. Ir. Hj. Andi Majdah M. Zain, M.Pd. disaksikan Ketua Bunda Paud Kab. Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi. M.Si, Ketua Dharma Wanita Kab. Takalar Hj. Suwainah Hasbi, S. Farm. Di Gedung PKK Kab. Takalar, Jum'at 7 Januari 2022. Dengan tema "Peningkatan Profesionalisme PTK dan Pelayanan PAUD Menuju Era Kemerdekaan Bermain yang Berkualitas".

Bunda Paud Kab. Takalar Hj. Irma Andriani, S.Pi. M.Si pada kesempatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami di Kab. Takalar sudah memiliki 215 lembaga PAUD dan sudah melebihi 1 desa 1 PAUD.

"Dalam mewujudkan generasi yang berkualitas, Pemda Takalar sudah memberikan rekomendasi Kepada Dinas Pendidikan, terkait seluruh siswa yang akan memasuki jenjang pendidikan Sekolah Dasar, wajib memiliki ijazah TK dan bagi yang menerima siswa tanpa ijazah TK akan dikenaka sanksi"jelas bunda PAUD Takalar.

Beliau juga menambahkan bahwa bukan hanya TK yang dipersiapkan tetapi kita juga mendorong pemerintah desa dan kelurahan untuk ikut membantu dalam pendidikan anak usia dini di desanya dengan memberikan pendidikan yang layak dan berkualitas.

"Saya berharap kepada pengurus Himpaudi dan organisasi lainnya di takalar untuk menjadi contoh dimasyarakat dalam mengemban amanah dan bersinergi dengan stakeholder untuk mewujdkan visi misi kita khususnya dalam pembentukan katakter pada anak" harap H. Irma

Sementara itu, Ketua wilayah pengurus Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Prov. Sulsel usai melantik dalam sambutannya mengatakan semoga capaian himpaudi pada tahun lalu dijadikan modal untuk capaian tahun ini yang lebih baik.

"Kita maksimalkan kinerja kita untuk mewujudkan visi misi himpaudi dalam pengembangan anak usia dini dan meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pendidik anak usia dini serta berbagai fasilitas penunjangnya. Pelantikan ini jadikan sebagai momentum bagi kita untuk meletakkan dasar pendidikan yang baik bagi SDM Kab. Takalar khususnya anak usia dini. Karena mereka merupakan generasi bangsa yang siap menerima pendidikan lanjut" imbuhnya.

Ditambahkan himpaudi bisa bersinergi dengan bunda paud kab. Takalar dan organisasi lainnya dalam mendidik anak-anak sehingga memiliki kepribadian dan akhal yang baik dan dapat membanggakan nusa dan bangsa.

Ketua Himpaudi Kab. Takalar Kartina Syahrir, S.Pd. MPd. menyampaikan setelah terpilih kembali menjadi ketua Himpaudi Takalar saya akan menjalankan tugas dengan baik dan meningkatkan sinergitas dengan stakeholder terkait dalam menciptakan generasi emas dalam pembentukan karakter dan kepribadian yang baik.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan ikrar oleh seluruh pengurus daerah himpaudi Kab. Takalar yang dilantik dilanjutkan dengan penyematan Pin himpaudi oleh Bunda Paud Kab. Takalar bersama PW Himpaudi Prov. Sulsel disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Takalar, Ketua PGRI Kab. Takalar serta pengurus himpaudi.