Wakil Bupati hadir dan membuka Launching sekolah kepemimpinan Pemuda Merah Putih Takalar

Wakil Bupati hadir dan membuka Launching sekolah kepemimpinan Pemuda Merah Putih Takalar

MENITIKATA.com - TAKALAR, Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se"re,S.Sos melaunching sekolah kepemimpinan Pemuda Merah Putih Takalar dengan mengangkat tema "Youth Leader For The New Century Of Indonesia's Golden Generation 2045" yang bertempat di Ruang Imannindore Kantor Bupati Takalar, Minggu (22/1/2022). 

Hadir dalam launching sekolah kepemimpinan Kepala Cabang dinas pendidikan wilayah VII Jeneponto-Takalar diwakili Hamzah, S.Pd, M.Pd, Mayang Azkiah Founder Pemimpin Muda Merah Putih, Sahlan Fahmi J. (PIC sekolah kepemimpinan) dan Rijal Djamal (Konten kreator) serta utusan dari pengurus OSIS SMA se Kab. Takalar

Dalam sambutannya, Mantan anggota Komisi I DPR RI yang akrab disapa H. De'de memberikan apresiasi dan atensi yang setinggi-tingginya kepada panitia dan peserta yang telah bekerja dalam melaksanakan kegiatan ini. 

"Kami juga menaruh harapan besar kepada anak anak yang hadir dalam momentum ini untuk tetap berkarya demi kemajuan Takalar secara khusus dan umumnya untuk Indonesia, ingat ditangan kalianlah kemajuan masa depan bangsa," kata H. De'de. 

Ia melanjutkan, bahwa kedepan sekolah ini bisa mengikuti kegiatan Bela Negara yang diselenggarakan di Rindam XIV/Hasanuddin sebagai nilai plus dalam konsep membangun bangsa yang berkarakter dan berwawasan Nusantara, tambahnya didepan para peserta sekolah kepemimpinan Pemuda Merah Putih Takalar.

Sementara itu, Mayang Azkiah selaku founder Pemimpin Muda Merah Putih mengungkapkan bahwa bangga bisa hadir di Kab. Takalar untuk menggagas anak anak Takalar untuk menjadi pemimpin masa depan bangsa. 

Dalam kesempatan ini juga Mayang memaparkan bahwa kriteria dalam organisasi ini adalah WNI Berusia 15-18 tahun, aktif dalam organisasi Siswa Intra Sekolah, aktif menggunakan media sosial, perwakilan SMA/SMK/MA yang berasal dari Kab. Takalar, bersedia menjalankan kampanye kepemimpinan bersama pemimpin Muda Merah Putih dan berkomitmen mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sekolah kepemimpinan selama kurang lebih 6 bulan.

Diakhir launching sekolah kepemimpinan Pemimpin Muda Merah Putih ditutup dengan acara sesi foto bersama serta penyerahan cendera mata dari panitia kepada Wakil Bupati berupa gambar karikatur pejabat 02 Takalar serta baju kaos warna merah bertuliskan pemimpin Muda Merah Putih.